PENINGKATAN MOTIVASI
DAN PRESTASI BELAJAR
IPS MELALUI METODE
SOSIODRAMA
Buku ini merupakan intisari hasil
penelitian tindakan kelas yang penulis laksanakan dengan tujuan meningkatkan motivasi dan prestasi belajar IPS melalui
metode sosiodrama. Minat
belajar siswa dari tahun ke tahun cenderung rendah. Pembelajaran berlangsung dengan
pasif. Tugas yang diberikan oleh guru juga
dikerjakan dengan asal-asalan. Siswa tidak terlibat aktif dalam pembelajaran,
kurang berani untuk bertanya dan kurang percaya diri untuk menjawab pertanyaan. Untuk meningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS penulis tertarik menggunakan metode Sosiodrama untuk mengatasi permasalahan
di atas. Dengan metode Sosiodrama siswa difasilitasi untuk berdiskusi dengan kelompoknya dan mengembangkan interaksi
di antara siswa. Daya kreatifitas dan semangat juang bisa dirangsang sehingga
pembelajaran IPS menjadi menyenangkan, dan diharapkan
akan berujung terhadap meningkatnya hasil belajar siswa.
Buku ini dapat dipesan melalui:
Email: hartamedia@gmail.com
0 komentar:
Posting Komentar