PENINGKATAN
AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENULIS TEKS BERITA MELALUI METODE PEMBELAJARAN
BERBASIS MASALAH
Salah satu usaha guru untuk
meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran menulis teks berita adalah
bagaimana memahami kedudukan metode pembelajaran sebagai salah satu komponen
yang ikut ambil bagian bagi keberhasilan
kegiatan belajar-mengajar. Sebagai salah satu komponen pembelajaran, metode
pembelajaran menempati peranan yang tidak kalah pentingnya dari komponen
lainnya dalam kegiatan belajar-mengajar. Oleh karena itu, perlu diadakan
penelitian terhadap pembelajaran
keterampilan menulis teks berita dengan metode pembelajaran berbasis masalah. Setelah menerima
pembelajaran menulis teks berita dengan metode pembelajaran berbasis masalah,
siswa diharapkan dapat menulis dengan terampil menyampaikan gagasannya yang ada
dilihatnya di masyarakat.
Buku ini merupakan intisari hasil
penelitian tindakan kelas yang penulis laksanakan dengan tujuan meningkatkan aktivitas
dan hasil belajar menulis teks berita melalui metode pembelajaran berbasis
masalah. Dengan buku ini kiranya dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi
para pembaca semuanya.
Buku ini dapat dipesan melalui :
Email : hartamedia@gmail.com
0 komentar:
Posting Komentar