Sabtu, 30 November 2019

BUKU HASIL PTS (Hardani Widayati, M.Pd.)

PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM MEWUJUDKAN NILAI-NILAI KARAKTER BANGSA PADA PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PAKEM MELALUI SUPERVISI AKADEMIK DAN PEMBIMBINGAN



Pendidikan karakter menjadi bagian dari program sekolah, bukan menjadi tanggung jawab salah satu mata pelajaran, satu guru atau satu kegiatan saja. Pelaksanaan pendidikan karakter diintegrasikan melalui peraturan dan tata tertib sekolah, proses belajar mengajar di kelas dan kegiatan ekstrakurikuler. Dalam proses belajar mengajar di kelas dirancang sedemikian rupa sehingga pendidikan karakter dapat terintegrasikan bukan melalui indoktrinasi.
Pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan disingkat PAKEM merupakan proses pembelajaran dimana guru harus menciptakan suasana sedemikian rupa sehingga peserta didik melakukan kegiatan yang beragam untuk mengembangkan ketrampilan, sikap dan pemahaman dengan mengutamakan belajar sambil bekerja, guru menggunakan berbagai sumber belajar dan alat bantu termasuk pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar agar pembelajaran lebih menarik, menyenangkan dan efektif sehingga peserta didik aktif bertanya, mempertanyakan, dan mengemukakan gagasan.
Buku ini merupakan intisari hasil penelitian tindakan sekolah yang diharapkan dapat membantu guru serta siswa agar dapat mewujudkan lagi nilai-nilai kebangsaan pada pembelajaran dan nantinya tertanam jiwa kebangsaan dan memahami nilai-nilai kebangsaan itu sendiri.

Buku ini dapat dipesan melalui:
Email : hartamedia@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar