Senin, 25 Februari 2019

BUKU HASIL PTK MATEMATIKA (Abdul Rokhim, S.Pd.)


KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (Numbered Head Together) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR 
KOMPETENSI DASAR HIMPUNAN




Pelajaran matematika sering dianggap mata pelajaran yang sulit bagi sebagian murid sekolah dasar hingga sekolah menengah. Padahal mata pelajaran matematika sebenarnya merupakan materi pelajaran yang menyenangkan. Jika kita pandai dalam pelajaran matematika berarti kita sudah berlatih untuk teliti, berfikir kritis dan praktis. Melalui pembelajaran matematika, siswa juga dapat mengembangkan kemampuan dasar yang dimilikinya dalam berfikir logis, kreatif, dan inovatif. Kemampuan dasar dari sikap positif siswa akan dapat berkembang dengan baik apabila melalui proses pembelajaran matematika yang baik pula. Pembelajaran matematika yang baik hanya akan terwujud jika proses belajar tersebut mampu meningkatkan kadar keaktifan siswa dalam berfikir maupun bersikap.
Buku ini merupakan intisari hasil penelitian tindakan kelas yang penulis laksanakan dengan tujuan meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Head Together) berbantuan lembar kerja siswa pada kompetensi dasar himpunan. Penulis berharap, kiranya buku ini dapat menambah wawasan khususnya dalam bidang Pendidikan Matematika.

Buku ini dapat dipesan melalui :
Email : hartamedia@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar