Jumat, 30 Maret 2018

Buku PTK IPA SD Materi Gerhana Bulan dan Matahari (Sutiyana, S.Pd.SD)

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DENGAN PEMANFAATAN ALAT PERAGA KONKRET DALAM PEMBELAJARAN IPA MATERI GERHANA BULAN DAN MATAHARI



Salah satu model pembelajaran yang inovatif adalah pembelajaran dengan menggunakan media belajar berupa alat peraga. Dengan model pembelajaran yang berbasis praktik menggunakan alat peraga, siswa akan lebih aktif, karena tidak hanya memperhatikan, tetapi juga terlibat secara fisik, panca indra yang terlibat lebih banyak, sehingga penanaman konsep akan lebih kuat melekat dalam ingatan siswa. Disamping memberikan pengalaman konkret, suasana pembelajaran menjadi tidak monoton, sehingga akan tercipta suasana belajar yang semangat, aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan.
Buku ini merupakan intisari hasil penelitian tindakan kelas yang penulis laksanakan dengan tujuan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Dengan Pemanfaatan Alat Peraga Konkret Dalam Pembelajaran IPA Materi Gerhana Bulan Dan Matahari. Penulis berharap, kiranya buku ini dapat menambah wawasan bagi para pembaca.


Buku ini dapat dipesan melalui :
Email : hartamedia@gmail.com
No. Wa : 081328004366

0 komentar:

Posting Komentar