Kamis, 29 November 2018

BUKU HASIL PTK IPA SD (TITIK PURWANTI, S.Pd.)

MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MATERI ORGAN PENCERNAAN MANUSIA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH


Pelajaran IPA di tingkat Sekolah Dasar merupakan mata pelajaran yang mencakup materi cukup luas. Guru diharuskan menyelesaikan target ketuntasan belajar siswa, sehingga perlu perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode, media atau alat peraga dan strategi belajar yang tepat. Guru harus mampu menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan selain dengan penggunaan metode dan strategi yang tepat, guru juga harus mampu memahami karakteristik siswa dan memberikan rangsangan kepada siswa agar bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran IPA di Sekolah Dasar.
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk siswa Sekolah Dasar (SD), ide-ide dan konsep-konsep harus disederhanakan sesuai dengan peristiwa-peristiwa yang betul-betul terjadi atau sudah pernah dialami. Siswa mendapatkan pengetahuan melalui praktik, meneliti secara langsung, dan bereksperimen terhadap objek-objek yang akan dipelajari, sehingga pembelajaran akan lebih menarik, bermanfaat dan efektif sehingga dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.
Buku ini merupakan intisari hasil penelitian tindakan kelas yang penulis laksanakan dengan tujuan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA Materi Organ Pencernaan Manusia Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Math.

Buku ini dapat dipesan melalui:
Email : hartamedia@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar