PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
THINK
PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN
HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI MENGHITUNG LUAS SEGI BANYAK
Pembelajaran
yang berkualitas akan membantu peserta didik dapat belajar dengan baik.
Rendahnya hasil belajar dan keaktifan siswa ini dapat disebabkan oleh beberapa
faktor, diantaranya dalam
proses pembelajaran matematika
guru masih dominan menggunakan metode ceramah dan belum banyak melibatkan fisik
serta mental dalam memperoleh pengetahuan, kegiatan pembelajaran yang kurang menarik, tidak terpusat pada siswa,
kurang menggunakan alat peraga dan lain sebagainya. Untuk mengatasi kondisi
yang ada, guru berusaha mengatasi
masalah-masalah dalam pembelajaran dengan menciptakan inovasi-inovasi yang
mampu mengintegrasi proses pembelajaran matematika
yang biasanya membosankan dan membingungkan menjadi suatu pembelajaran yang
menyenangkan dan bermakna. Berkenaan dengan hal itu, maka dengan memperhatikan
berbagai konsep dan teori belajar, dikembangkanlah suatu desain model
pembelajaran yang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa yang disebut model
desain pembelajaran TPS (Think Pair Share).
Buku
ini menjelaskan bagaimana cara meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa
dengan menggunakan model desain pembelajaran TPS (Think Pair Share).
Buku ini dapat dipesan melalui :
Email : hartamedia@gmail.com
No. Wa : 081328004366
0 komentar:
Posting Komentar