COOPERATIVE LEARNING TIPE HUMAN PUZZLE MENINGKATKAN KEAKTIFAN
DAN HASIL BELAJAR PKn. MATERI PELAKSANAAN
OTONOMI
DAERAH
Penulis : Rahmad Sahid, S.Pd., M.Pd.
No. ISBN : 978-602-6251-54-1
Jumlah Halaman : XII + 128
Penerbit : HARTAMEDIA
Sebuah tuntutan bahwa guru yang
profesional harus memiliki komitmen dan kompetensi serta pemahaman yang mendalam
atas materi yang akan disampaikan dan mampu menyampaikan materi dan penuh
kreativitas serta mampu melakukan improvisasi, sehingga proses pembelajaran tidak membosankan. Bermacam-macam model pembelajaran yang bervariasi dan yang dapat menarik
minat dan motivasi siswa sebaiknya dikuasai guru. Untuk
dapat menghasilkan prestasi
belajar yang baik dan menunjukkan keberhasilan dalam proses belajar mengajar,
seorang guru yang profesional dituntut untuk dapat menampilkan keahlian
di depan kelas. Untuk
dapat mewujudkan hal tersebut, dapat ditempuh dengan berbagai cara salah
satunya, yaitu melakukan inovasi dalam proses pembelajaran dalam kelas melalui kegiatan
perubahan dan pembaharuan. Proses perubahan yang dimaksud adalah dengan
melakukan sendiri, mengamati sendiri, memperbaiki diri lewat kegiatan ilmiah
berupa Penelitian Tindakan Kelas.
Buku
ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas yang penulis laksanakan untuk
meningkatkan keaktifan dan hasil belajar PKn dengan menggunakan Cooperative
Learning Tipe Human Puzzle. Semoga buku ini dapat menjadi rujukan dan literatur bagi rekan
rekan guru yang menginginkan untuk merencanakan, melaksanakan PTK dan membuat
laporannya.
Buku ini dapat dipesan melalui :
email : hartamedia@gmail.com
No. Wa : 081328004366.
0 komentar:
Posting Komentar