PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL
BELAJAR PEMAHAMAN MEMBACA DESCRIPTIVE
TEXT MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN READING ALOUD
Penulis : Royyani Hamidah, S.Pd
Tebal Buku : viii + 72 hal
Penerbit : HARTAMEDIA
No. ISBN : 978-602-6251-24-4
Pembelajaran yang efektif dan
menyenangkan adalah pembelajaran yang banyak melibatkan siswa dalam proses
pembelajaran di kelas. Ketika siswa belajar dengan aktif, maka suasana di kelas
saat pembelajaran akan lebih hidup dan menyenangkan. Pelajaran Bahasa Inggris
juga memerlukan suasana yang efektif dan menyenangkan. Siswa cenderung
mengalami banyak kesulitan ketika mempelajari Bahasa Inggris. Khususnya dalam
pemahaman membaca descriptive text. Siswa
cenderung malas untuk membaca descriptive text karena bacaannya yang
cenderung panjang. Sehingga aktivitas dalam pembelajaran descriptive text siswa rendah. Descriptive text adalah text yang
mempunyai bacaan yang memerlukan konsentrasi tinggi untuk memahaminya karena terdapat
informasi rinci yang tersirat juga tersurat yang mempersulit siswa dalam
memahaminya. Sehingga dari beberapa faktor diatas dapat disimpulkan bahwa perlu
menggunakan strategi pembelajaran reading aloud agar dapat meningkatkan
aktivitas dan hasil belajar pemahaman membaca descriptive text. Buku ini menjelaskan bagaimana pelaksanaan
pembelajaran melalui Strategi Pembelajaran Reading Aloud.
0 komentar:
Posting Komentar