Minggu, 09 Oktober 2016

BUKU HASIL PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAHASA INGGRIS MATERI PEMAHAMAN MEMBACA DESCRIPTIVE TEXT

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PEMAHAMAN MEMBACA DESCRIPTIVE TEXT MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN READING ALOUD


Penulis                   : Royyani Hamidah, S.Pd
Tebal Buku           : viii + 72 hal
Penerbit                : HARTAMEDIA
No. ISBN               : 978-602-6251-24-4



Pembelajaran yang efektif dan menyenangkan adalah pembelajaran yang banyak melibatkan siswa dalam proses pembelajaran di kelas. Ketika siswa belajar dengan aktif, maka suasana di kelas saat pembelajaran akan lebih hidup dan menyenangkan. Pelajaran Bahasa Inggris juga memerlukan suasana yang efektif dan menyenangkan. Siswa cenderung mengalami banyak kesulitan ketika mempelajari Bahasa Inggris. Khususnya dalam pemahaman membaca descriptive text. Siswa cenderung  malas untuk membaca descriptive text karena bacaannya yang cenderung panjang. Sehingga aktivitas dalam pembelajaran descriptive text siswa rendah. Descriptive text adalah text yang mempunyai bacaan yang memerlukan konsentrasi tinggi untuk memahaminya karena terdapat informasi rinci yang tersirat juga tersurat yang mempersulit siswa dalam memahaminya. Sehingga dari beberapa faktor diatas dapat disimpulkan bahwa perlu menggunakan strategi pembelajaran reading aloud agar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pemahaman membaca descriptive text. Buku ini menjelaskan bagaimana pelaksanaan pembelajaran melalui Strategi Pembelajaran Reading Aloud.

0 komentar:

Posting Komentar