PENGGUNAAN METODE KOOPERATIF TUTORIAL TEMAN SEBAYA BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATERI PENGENALAN ALAT-ALAT LABORATORIUM
Penulis : Suyono, S.Pd
Tebal Buku : viii + 102 hal
Penerbit : HARTAMEDIA
No. ISBN : 978-602-6251-19-0
Tebal Buku : viii + 102 hal
Penerbit : HARTAMEDIA
No. ISBN : 978-602-6251-19-0
Siswa banyak yang mengalami kesulitan ketika
dihadapkan pada soal-soal cerita tentang Pengenalan Alat - alat Laboratorium. Agar proses pembelajaran Pengenalan Alat - alat
Laboratorium menjadi bermakna, kontekstual dan tidak membosankan diperlukan
model pembelajaran yang berorientasi pada siswa, sehingga dapat melibatkan siswa secara aktif, dan siswa dapat menggunakan pengetahuan
yang telah dimilikinya untuk mengkonstruksikan
pengetahuan yang baru, sehingga dapat menarik minat dan menyenangkan. Sehubungan dengan hal tersebut
perlu adanya suatu pembelajaran dengan pendekatan atau metode tertentu yang
dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa. Di dalam buku ini akan membahas penggunaan metode kooperatif tutorial teman sebaya berbasis
kontekstual yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar
siswa pada materi pengenalan alat-alat laboratorium IPA.
0 komentar:
Posting Komentar