Minggu, 29 Mei 2016

MENULIS BERITA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS BERITA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CTL)

Penulis            : Patkur, S.Pd., M.Pd.
Tebal Buku     : viii +113 hal
Penerbit          : HARTAMEDIA
No. ISBN       : 978-602-6251-11-4

Menulis merupakan aktifitas siswa yang perlu renungan ide, pengetahuan, dan pengalaman kedalam bahasa tulis yang jelas dan runtut sehingga enak untuk dibaca dan dipahami makna dari tulisan tersebut. Guru Bahasa Indonesia pada dasarnya mengharapkan materi pembelajaran berita yang disampaikan pada siswanya membuahkan hasil yang maksimal. Kenyataannya, setelah proses pembelajaran berakhir, hasil ulangan siswa masih banyak yang mendapatkan nilai dibawah kriteria ketuntuasan minimal (KKM).

Buku ini menjelaskan bagaimana meningkatkan salah satu kemampuan berbahasa yaitu kemampuan menulis khususnya menulis berita melalui strategi pembelajaran kontekstual.

Pemesanan buku dapat melalui menu pemesanan buku pada website ini.

0 komentar:

Posting Komentar